Kamis, Mei 01, 2008

arti sahabat


Buat gw..sahabat itu sangat berarti banget. berdasarkan pengalaman gw selama gw hidup bersama temen gw...gila...!!! hidup itu indah banget, dan berwarna. dikala sedih, mereka yang buat gw tersenyum dan tertawa, dikala gw susah...mereka yang membantu mencari solusi, dikala gw ada kerjaan menumpuk..mereka yang bantu meringankan kerjaan gw, dan selama ini gw selalu dapet dukungan penuh dari mereka, apabila gw mulai meleset or melenceng dari orbit, mereka yang mengingatkan gw untuk kembali.

segala pergaulan pernah gw rasain, baik sepengetahuan ortu gw, maupun engga. buat gw pengalaman ga ada yang pahit, itu semua proses perjalan hidup, yang sewaktu2 itu bisa berguna juga. persetan apa kata orang..kalo kata mereka gw urakan, binal, ga bisa diatur, out of control, dan liberal. tapi gw masih percaya sama apa kata hati nurani gw, dan opini tentang gw dari temen2 gw. bersahabat bukan berarti mereka sepenuhnya milik kita, dan terkekang di satu group. tapi bersahabat melatih gw untuk berpikir terbuka, dewasa, dan mandiri. karena ga gampang juga menyatukan beberapa kepala menjadi 1 solusi atau 1 keputusan mutlak.

akanglah bahagianya, apabila selama hidup qta mempunyai banyak teman. tidak menutup kemungkinan juga, klo ternyata sampe tua pun gw akan masih punya banyak teman. bersahabat ga ada itu pelajarannya...baik disekolah, maupun di perkuliahan. tapi banyak yang bisa gw pelajari dari bersahabat.

temen gw yang datang dari berbagai kalangan, membuat gw mengerti arti sebuah kehidupan, yang diantara qta ternyata saling melengkapi. berteman bukan berarti memanfaatkan, lebih tepat lagi kalo berteman itu diartikan sebagai pelengkapdari kekurangan. gw juga salut sama temen2 gw yang rata2 dari mereka mandiri, dan bersahaja. smart dan creative, baik dan penolong. jujur entah ada berapa temen gw selama hidup...mungkin ga bisa diitung berdasarkan kuantiti. tapi ga sedikit juga temen gw yang udah pergi mencari masa depannya.

gw ga pernah kebayang, bagaimana kehidupan sama orang yang ga punya temen(susah bersosialisasi). bagaimana hati?, bagaimana kesehariannya? dan bagaimana kepribadiannya? ya Tuhan tolonglah orang2 seperti itu, agar mereka bisa menikmati kehidupan yang Engkau berikan seindah ini.
by: naRzis bOy

Tidak ada komentar: